Jakarta (ANTARA News) -  Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018, Facebook sumbang Rp15 miliar untuk gempa Palu, LINE Indonesia buka donasi bencana Sulteng lewat stiker, Google akan buka Cloud region di Indonesia, hingga beda perawatan mobil yang diparkir di garasi dan tempat terbuka, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018
Jakarta (ANTARA News) - Perayaan YouTube FanFest dilangsungkan di Indonesia untuk keempat kalinya dengan puncak Live Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 6 Oktober mendatang.

Penyelenggara menyediakan 500 tiket tambahan bagi penggemar yang ingin bertemu langsung dengan kreator favorit mereka. Tiket gratis dibagikan pada 5 Oktober 2019 di Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelum acara pamungkas, ada empat kota yang disambangi dalam tur showcase YouTube Fanfest 2018, yakni Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. Pada acara puncak, deretan kreator Indonesia maupun internasional akan menyambangi para penggemar yang biasanya menatap mereka dari balik layar.

Baca beritanya di sini.

2. Facebook sumbang Rp15 miliar untuk gempa Palu
Jakarta (ANTARA News) - Facebook memberikan donasi sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15 miliar kepada Palang Merah Indonesia untuk penanggulangan gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam akun Facebook-nya.

Kami turut berbelasungkawa kepada masyarakat Indonesia yang berusaha pulih dari gempa bumi dan tsunami yang mematikan baru-baru ini. Sebagai bantuan, Facebook menyumbangkan 1 juta dolar AS (Rp 15 miliar) kepada Palang Merah Indonesia,” tulis Zuckerberg, Kamis waktu Indonesia.

Berita lengkapnya di sini.

3. LINE Indonesia buka donasi bencana Sulteng lewat stiker
Jakarta (ANTARA News) - Line Indonesia mengemas donasi untuk bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, melalui stiker Pray for Indonesia di platform berbagi pesan mereka.

“Kami berduka cita yang mendalam atas bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala serta area sekitarnya di Sulawesi Tengah. Untuk meringankan beban dari para sahabat kita yang menjadi korban, LINE Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama berbagi. Salah satunya melalui stiker donasi ini,” kata Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini.

4. Google akan buka Cloud region di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Google Cloud mengumumkan rencana membuka Google Cloud region di Indonesia, sebagai komitmen mereka untuk pelanggan Google Cloud Platform.

“Google Cloud berkomitmen untuk melayani pelanggan GCP kami di Indonesia yang secara cepat berpartisipasi dalam ekonomi digital,” kata Managing Director Asia Pacific Google Cloud, Rick Harshman, di Jakarta, Kamis.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Beda perawatan mobil yang diparkir di garasi dan tempat terbuka
Jakarta (ANTARA News) - Pemilik mobil yang kerap memarkir kendaraan di carport atau garasi tanpa atap, harus memberikan perhatian ekstra terhadap kondisi cat mobil, ketimbang kendaraan yang diparkir di dalam garasi tertutup.

Hal itu perlu dilakukan karena cat mobil yang diparkir di ruang terbuka berpotensi lebih cepat kusam karena terpapar panas, kotoran dan embun setiap hari.

Christopher Sebastian selaku Presiden Direktur Topcoat, brand coating atau poles bodi kendaraan, menyarankan agar mobil yang diparkir di tempat terbuka dicuci setiap hari, namun hanya menggunakan air, tanpa shampoo atau sabun.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018