Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI 2019-2024 KH Ma'ruf Amin menghadiri Deklarasi Nasional Arus Baru Muslimah di Balai Kartini Jakarta, Minggu malam. 

Ma'ruf Amin tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB mengenakan jas warna putih, sarung warna kecoklatan dan peci hitam. 

Cawapres yang berpasangan dengan Capres Joko Widodo dengan nomor urut 01 itu tiba bersamaan dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin,  Erick Thohir.  Erick datang dengan mengenakan kemeja, celana panjang dan peci warna hitam. 

Sementara itu dalam deklarasi yang dipimpin Ketua ABM Munifah Syanwani menyatakan bahwa ABM se-Indonesia mendukung sepenuhnya,  berjuang sekuat tenaga,  bekerja sepenuh hati merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk memenangkam pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf. 

"ABM bersama umaro dan ulama membangun bangsa menuju Indonesia yang maju,  cerdas dan berkah," kata sejumlah wakil yang menyatakan deklarasi. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yaitu Jokowi-Ma'ruf dengan nomor urut 01 dan pasangan Prabowo-Sandiaga dengan nomor urut 02.

Pemungutan suara untuk Pilpres 2019 akan dilakukan pada 17 April 2019.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018