Jakarta, (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menambah sejumlah kesiapan kota dalam menyambut Asian Para Games pada 6 Oktober mendatang, seperti pengamanan dan mobilisasi atlet.

"Kita akan bantu pengamanannya dengan kerjasama di jajaran Polri dan TNI untuk mobilisasi mereka karena mobilisasi mereka akan lebih sulit. Jadi, kita akan betul-betul perhitungkan," ujar Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, di Jakarta, Selasa.

Bayu melanjutkan pihaknya juga akan menyiapkan kampung Para Games dengan minimal satu kampung disetiap kelurahan.

Selain itu, sarana dan prasarana penunjang juga disiapkan untuk membantu mobilitas para atlet.

Bayu mengimbau jajaran camat dan lurah untuk ikut mendukung dan mensukseskan Asian Para Games sebab banyak nilai kemanusiaan yang terkandung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu Wakil Ketua INAPGOC, Sylviana Murni mengatakan akan ada serangkaian kegiatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Para Games 2018, yakni kirab obor atau "torch relay" seperti yang dilakukan pada pelaksanaan Asian Games beberapa waktu lalu.

Sylviana meminta partisipasi aktif Pemkot Jakpus untuk mensosialisasikan Asian Para Games pada seluruh warga.

"Ini adalah perhelatan saudara kita. Saya harapkan dukungan dari seluruh jajaran Pemkot Jakpus untuk menyemarakkan acara ini," tambahnya.

Asian Para Games 2018 merupakan kegiatan olahraga multi event se-Asia yang diikuti oleh atlet difabel dan akan diselenggarakan di Jakarta dari  6-13 Oktober mendatang.

Baca juga: INAPGOC libatkan 400 relawan difabel dalam APG

Baca juga: Atlet peraih emas APG difasilitasi jadi PNS

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018