Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 30ribu penggemar dari seluruh dunia memadati event Moto Guzzi Open House 2018 yang digelar di pabrik bersejarah Moto Guzzi di Mandello del Lario, Italia.

Dilansir Piaggio Group, Senin, dalam event yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Moto Guzzi untuk pertama kalinya menampilkan versi definitif dari new Moto Guzzi V85 TT. 

Kehadiran motor ini mendapat antusias yang cukup besar dari para penggemar. Setidaknya sudah ada lebih dari 1000 orang yang melakukan pemesanan untuk uji coba motor tersebut. 

Baca juga: Moto Guzzi dan Aprilia dibanderol sampai Rp700 jutaan di Indonesia

Motor baru lainnya yang diperkenalkan Moto Guzzi pada acara tersebut adalah V9 Bobber Sport. Motor ini diklaim memiliki agresifitas tinggi saat dikendarai, serta memiliki sejumlah detail yang "bergengsi". Moto Guzzi V9 Bobber Sport sudah bisa diperoleh mulai akhir Oktober mendatang.

Moto Guzzi Open House 2018 ini disebut memiliki lebih banyak kegiatan dibanding penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, seperti tur ke pabrik produksi dan mengunjungi museum Moto Guzzi.

Di museum itu, terdapat lebih dari 150 sepeda motor, mulai dari prototipe GP 1919 hingga MGS-01 yang dikenal menawan. Terdapat pula sepeda motor pertama yang diproduksi tahun 1921 bernama "Normale".

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti sesi diskusi, dimana para manajer akan menjelaskan lebih detail tentang Moto Guzzi V85 TT. Kemudian, terdapat pula kegiatan uji coba beberapa motor keluaran Moto Guzzi, salah satunya seri V7 III terbatas.

Pihak penyelenggara juga menyediakan pusat kuliner yang menghidangkan makanan khas Italia.

Baca juga: Vespa Settantesimo kini bisa dibeli di Indonesia
 
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018