Unsur Polri dan TNI akan menjadikan kesuksesan penyelenggaran Asian Games sebagai bekal sistem pengamanan Asian Paragames.
Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya siap menyukseskan pengamanan pesta olahraga khusus penyandang disabilitas tingkat Asia atau Asian Paragames di Jakarta 6-13 Oktober 2018.

"Kami (Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya) sedang siapkan untuk nanti pelaksanaan Asian Paragames," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Rabu.

Brigjen Wahyu mengatakan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya bersama pemangku kepentingan/stakeholder lainnya akan mengoptimalkan pelaksanaan Asian Paragames agar sukses seperti pagelaran Asian Games yang telah berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018.

Wahyu menuturkan unsur Polri dan TNI akan menjadikan kesuksesan penyelenggaran Asian Games sebagai bekal sistem pengamanan Asian Paragames.

Wahyu menyatakan kesiapan pengamanan perhelatan pesta olahraga antarnegara Asia empat tahunan itu belum selesai.Wahyu mengharapkan seluruh elemen masyarakat turut mendukung dan berpartisipasi guna menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan Asian Paragames seperti halnya perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Saat pelaksanaan Asian Games 2018, penyelenggara Asian Games atau Presiden "Olympik Council Of Asia" (OCA) Sheik Ahmad Al -Fahad Al Shabah memuji kinerja Polri dan TNI yang dianggap berhasil mengawal dan mengamankan Asian Games ke-18.

Bahkan Sheik Al Fahad menyebut aparat keamanan sebagai "pahlawan" atas kesuksesan Asian Games karena mampu mengatasi kemacetan sehingga para atlet, ofisial, dan pihak terkait lainnya tiba tepat waktu di arena pertandingan.
Baca juga: Pertarungan Asian Paragames diawali klasifikasi atlet
Baca juga: INAPGOC gratiskan difabel tonton Asian Paragames 2018
Baca juga: INAPGOC tunggu kehadiran Palestina-Yaman di Asian Paragames 2018


 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018