Jakarta (ANTARA News) - Di usia yang baru menginjak 18 tahun, Dul Jaelani bisa dibilang jenius dalam bermusik. Dia sudah bisa menciptakan lirik, musik dan aransemen. 

Dul mengaku jika dirinya ingin menyaingi sang ayah, Ahmad Dhani. Oleh karena itu, dia sedang berusaha keras untuk bisa menghasilkan album perdana.

Baca juga: Tanpa bantuan Dhani & Maia, Dul Jaelani "Taklukkan Dunia"

"Ayah saya punya album pertama dengan Dewa 19 di umur 20 tahun. Saya sekarang 18, jadi target saya bisa punya album di umur 18. Saya mau menyaingi Dewa 19 dengan merilis album di umur 18. Karena saya ingin jadi Dul 18," canda Dul dalam jumpa pers peluncuran single "Taklukkan Dunia" di Jakarta.

Agar fokus menghasilkan karya yang baik, Dul sampai rela tidak kuliah dan fokus bermusik. Keinginannya ini pun sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya.

Baca juga: Dul Jaelani ajak anak muda bikin karya yang mendunia

Baca juga: Bukan overdosis, ternyata Al Ghazali kelelahan


"Bunda pesannya kalau saya enggak mau kuliah, harus dimaksimalkan di musik dan banyak baca. Karena akan ketemu kan sama orang banyak biar enggak diremehkan. Tapi bunda bilang, kalau saya enggak bisa serius di musik, mending balik ke pendidikan," kata pemilik nama asli Abdul Qodir Jaelani itu.

Dul baru saja merilis single bertajuk "Taklukkan Dunia". Lagu tersebut bergenre elektronik yang terinspirasi dari musik yang dimainkan oleh Coldplay.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018