Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 9.422 personel gabungan Polri, TNI dan pemangku kepentingan lainnya mengamankan upacara penutupan Asian Games yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Minggu (2/9).
   
"Kita siapkan 9.422 personel gabungan," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Kamis.
   
Selain Polri dan TNI, Tito menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengerahkan petugas pemadam kebakaran, ambulans dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
   
Tito berharap pelaksanaan upacara penutupan Asian Games akan berlangsung tertib dan tanpa gangguan maupun insiden lainnya.
   
Tito mengungkapkan, pelaksanaan Asian Games sejak pembukaan di SUGBK Senayan Jakarta pada 18 Agustus 2018 berjalan aman dan tertib secara umum.
   
"Keamanan relatif baik hingga saat ini tidak ada kejadian berarti terutama tamu, atlet dan ofisial," ujar Tito.
   
Tito bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua INASGOC Erick Tohir menggelar Rapat Koordinasi Upacara Penutupan Asian Gamea di Polda Metro Jaya, Kamis.
   
Sejumlah pejabat Polri juga turut hadir pada rapat yang berlangsung tertutup tersebut seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto.

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI rapat penutupan Asian Games

Baca juga: Petugas masih temukan barang-barang "terlarang"

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018