Jakarta (ANTARA News) - Pegulat Iran Mohammadali Geraei mempersembahkan medali emas keempat bagi negaranya pada cabang olahraga gulat Asian Games 2018 setelah mengalahkan pegulat Kyrgyzstan Akzhol Makhmudov, Rabu malam.

Pada pertandingan final yang digelar di Assembly Hall, JCC Jakarta, Gereai unggul 7-3 di poin teknikal dan 3-1 di poin klasifikasi.

Ia menyamai prestasi tiga rekannya yang sudah terlebih dahulu menjadi yang terbaik di cabang olahraga tersebut, yakni dari di nomor "freestyle" (gaya bebas)kelas 86 kg oleh Hassan Yazdanicharati, kelas 97 kg putra melalui Alireza Kariminachiani dan Parviz Hadibasmanj di kelas 125 kg.

Dua emas awal diperoleh pada hari pertama pelaksanaan, Minggu (19/8), sedangkan satu emas tambahan didapat di hari berikutnya, Senin (20/8).

Pada awal pertandingan, Geraei yang tampil agresif berupaya beberapa kali melakukan bantingan, namun mendapat perlawanan sengit dari Makhmudov.

Di tiga menit awal, pegulat Iran unggul 7-2 di poin teknikal, tapi di tiga menit kedua giliran pegulat Kyrgyzstan yang mencoba melakukan gerakan-gerakan untuk membanting lawan, meski sampai waktu habis tidak bisa mengejar poin.

Dengan hasil ini maka ia berhak membawa pulang medali emas, sedangkan Kyrgyzstan hanya meraih medali perak.

Sementara itu, pada babak perebutan dua medali perunggu masing-masing diraih oleh pegulat asal Korea Selatan Kim Hyeonwoo usai mengalahkan pegulat Uzbekistan Bilan Nalgiev, serta pegulat China Yang Bin usai mengalahkan pegulat Jepang Shohei Yabiku.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018