Jakarta (ANTARA News) - Grup Idola JKT48 membuka upacara pemberian medali pertama di ajang Asian Games untuk olahraga wushu nomor Chanquan pria di JiExpo, Kemayoran, Jakarta pada Minggu.

Tampil enerjik dan ceria, grup waralaba Jepang itu membawa dua lagu Fortune Cookies dan First Rabbit.

Jika biasanya mereka tampil imut menggunakan seragam a la lolita, kali in mereka tampil kasual dengan hanya menggunakan kaus putih, celana jins pendek dan sepatu kets.

JKT48 juga sempat mengucapkan selamat kepada atlet wushu Indonesia Edgar Marvelo yang berhasil meraih perak untuk nomor Chanquan pria.

JKT48 memang berpartisipasi memeriahkan Asian Games, mereka membuat lebih dari 60 video presentasi olahraga yang akan dimainkan di setiap venue cabang olahraga. Video tersebut dibuat untuk mengajak penonton mengenal lebih dekat cabang olahraga yang dilombakan di Asian Games.

Selain membuat video presentasi olahraga, grup tersebut juga bakal menjadi pembawa acara di berbagai pertandingan, setidaknya 60 nomor dari 40 cabang olahraga Asian Games. 

Tak cuma itu, JKT48 juga akan tampil membawakan lagu-lagu untuk membuka 36 pertandingan yang berlangsung di Jakarta. Mereka rencananya akan tampil mulai dari 19 Agustus sampai 1 September di cabang-cabang olahraga seperti softball, voli, badminton, judo sampai karate. 

Baca juga: Alasan JKT48 dukung Asian Games 2018

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018