Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mendoakan pendahulunya Asman Abnur menjadi seorang politisi sukses dan berhasil menjadi wakil rakyat di parlemen. 
    
"Kepada Pak Asman selamat kembali ke habitat sebagai politisi sejati. Mau kembali ke Senayan, kita doakan semoga sukses," ujar Syafruddin dalam acara serah terima jabatan Menteri PANRB, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu. 
    
Syafruddin mengatakan akan menghubungi Asman Abnur bilamana ada hal-hal yang belum diketahui atau dipahami olehnya terkait tugas Menteri PANRB. 
    
Bagi Syafruddin, Asman sudah bagaikan saudaranya sendiri. Dia mengaku mengetahui betul kinerja Asman saat menjabat menteri sangat baik. 
   
Menurut dia, di bawah kepemimpinan Asman opini publik terhadap pelayanan publik semakin meningkat. 
   
"Kami bisa memantau (kinerja Asman) dari Mabes Polri," ujar mantan Wakapolri itu. 
   
Dia juga mendapat pesan khusus dari Presiden untuk meneruskan seluruh program yang telah dicanangkan selama Asman menjabat menteri. 
   
"Semalam Presiden melalui Mensesneg memberi apresiasi kepada Pak Asman. Bahwa Pak Asman sebagai Menpan merupakan salah satu menteri yang kinerjanya terbaik. Saya sebagai pendatang baru, minimal harus bisa menyamai," kata Syafruddin. 
   
Pada kesempatan itu, Asman Abnur meyakinkan kepada Syafruddin bahwa seluruh jajaran staf hingga deputi Kementerian PANRB akan secara sungguh-sungguh mendukung tugas Syafruddin sebagai Menteri PANRB. 
   
Politisi Partai Amanat Nasional itu meyakini Syafruddin dapat langsung beradaptasi dan bekerja meneruskan sisa masa jabatan Menpan periode 2014-2019 tanpa harus belajar lagi. 
     
"Saya yakin beliau bukan lagi harus belajar, tapi tinggal menerapkan hal-hal yang selama ini mungkin banyak diketahui beliau. Apalagi Kementerian PANRB tidak asing dengan institusi beliau sebelumnya sebagai Wakapolri. Mulai dari reformasi birokrasi di Polri, beliau juga terlibat, kemudian penilaian tentang tipe-tipe Polda juga beliau terlibat, " kata Asman.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018