Polisi sita 30 bal ganja di pekarangan Masjid Baitul Kiram, Aceh Timur

Polisi sita 30 bal ganja di pekarangan Masjid Baitul Kiram, Aceh Timur

Arsip Petugas kepolisian menyusun barang bukti 26 paket narkoba jenis ganja saat rilis pengungkapan kasus di Mapolresta Jambi, Rabu (5/7/2017). Aparat kepolisian setempat bersama petugas Balai Karantina Pertanian Kelas I Jambi menggagalkan penyelundupan 26 paket ganja kering seberat 25,2 kilogram yang akan dikirim melalui jasa pengiriman barang via udara dengan modus memalsukan resi paket. (ANTARA /Wahdi Septiawan)

Julok, Aceh (ANTARA News) - Polisi mengamankan dua tas ransel berisi 30 bal ganja kering siap edar dari dalam pekarangan Masjid Baitul Kiram di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis sore.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto kepada wartawan mengatakan, dua koper tersebut awalnya ditemukan warga dalam pekarangan persis di belakang Masjid Baitul Kiram.

"Sebelumnya koper tersebut dianggap milik warga setempat, tapi setelah ditanyakan ke beberapa warga ternyata tidak ada satupun warga yang meletakkan koper itu, sehingga melaporkan ke kita untuk ditindaklanjuti," jelas Eko.

Mendapat informasi benda yang mencurigakan, lanjut Eko, kemudian petugas bergerak ke lokasi untuk melakukan pengecekan kebenarannya.

"Setelah dibuka ternyata isi kedua koper itu adalah narkoba jenis ganja yang dibungkus rapi dengan lakban," katanya Eko.

Masing-masing koper berisi 12 bungkus dan 18 bungkus. Diperkirakan keseluruhan memiliki berat 30 kilogram.

"Kita akan selidiki kasus temuan 30 gram ganja dengan harapan terungkap kepemilikan barang haram ini," kata Ipda Eko.
Pewarta : Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018