Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini lima berita kemarin, Selasa (24/7), yang masih menarik dibaca hari ini, di antaranya tentang dinamika koalisi partai, sneaker yang digunakan Presiden Joko Widodo dan vonis pengadilan terhadap aktor Tio Pakusadewo.

Selengkapnya:

Koalisi Jokowi buka kesempatan partai lain bergabung, Demokrat dipersilakan
Jakarta (ANTARA News) - Koalisi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 tetap membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung.

"Koalisi tidak membatasi hanya pada enam parpol saja. Namun demikian, tambahan anggota koalisi harus disepakati seluruh anggota yang enam secara mufakat," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Jakarta, Selasa.

SBY: Jalan koalisi Demokrat-Gerindra terbuka lebar
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan jalan koalisi antara partainya dengan Gerindra terbuka lebar. 
    
"Saya harus katakan jalan untuk membangun koalisi dengan Gerindra terbuka lebar. Apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang menjadi persoalan bangsa lima tahun kedepan, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga tingkat akar rumput," kata SBY seusai berbicara empat mata dengan Prabowo di kediamannya kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa malam. 

Gelombang panas tewaskan 65 orang dalam sepekan di Jepang
Tokyo (ANTARA News) - Gelombang panas yang "belum pernah terjadi sebelumnya" di Jepang telah menewaskan sedikitnya 65 orang dalam sepekan menurut para pejabat pemerintah pada Selasa.

Dalam sepekan hingga Minggu, sedikitnya 65 orang tewas akibat gelombang panas sementara 22.647 orang harus menjalani perawatan di rumah sakit, kata Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana dalam sebuah pernyataan.

Gaya Jokowi dan sepatu sneakers
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak melulu mengenakan setelan formal. Sering kali ia justru memilih gaya yang santai mengenakan sepatu sneakers, bahkan saat makan malam bersama para ketua umum partai, Senin (23/7).

Gaya kasual Jokowi dalam kesempatan tertentu dianggap sebagai caranya beradaptasi agar bisa membaur di  tengah situasi, kata pengamat mode Sonny Muchlison.

Tio Pakusadewo divonis hukuman rehabilitasi
Jakarta (ANTARA News) - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis pidana sembilan bulan rehabilitasi ke aktor peraih Piala Citra Tio Pakusadewo dan memerintahkan penuntut umum untuk mengeluarkan terdakwa dari rumah tahanan untuk proses rehabilitasi.

"Majelis hakim) menjatuhkan tindak pidana sembilan bulan ( ketok palu), menetapkan, memerintahkan penuntut umum untuk segera mengeluarkan terdakwa dari rumah tahanan penjara sejak putusan ini dikeluarkan, karena terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi medis di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur Jakarta selama enam bulan," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Asiadi Sembiring saat sidang pembacaan putusan di PN Jakarta Selatan, Selasa siang. 

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018