Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan, Presiden keenam Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, menderita sakit infeksi ginjal.
        
"Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kecapekan barang kali," ujar Aburizal seusai menjenguk SBY di RS Pusat TNI AD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis siang. 
       
Aburizal mengatakan, Yudhoyono belum sembuh sepenuhnya tetapi wajahnya cerah. Dia berharap Yudhoyono cepat sembuh dan bisa segera keluar dari rumah sakit.
      
"Beliau belum sembuh, tapi SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) sudah menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar. Tapi Alhamdulillah wajahnya cerah," kata Aburizal.
       
Yudhoyono dirawat di RSPAD sejak Selasa (17/7), karena kelelahan setelah pergi ke Pacitan dan Yogyakarta. Sejumlah tokoh sudah menjenguk dia, termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, serta Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie. 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018