Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia menerima 3.679 mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

"Para calon mahasiswa baru UI tersebut berhasil unggul di antara 97.382 total peserta yang memilih UI pada pelaksanaan ujian SBMPTN 2018," kata Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Dr. Rifelly Dewi Astuti di Depok, Selasa.

Pengumuman telah dapat dilihat hari ini pada situs http://pengumuman.sbmptn.ac.id atau http://sbmptn.ui.ac.id

Rifelly mengatakan tahun ini, program studi Pendidikan Dokter menjadi jurusan yang paling diminati di UI pada kelompok ujian Saintek, sedangkan jurusan yang paling diminati dari kelompok ujian Soshum adalah Ilmu Hukum.

Dia mengingatkan peserta SBMPTN 2018 yang telah dinyatakan lulus segera melewati tahapan-tahapan berikut; pertama Konfirmasi Pilihan Kelas Permohonan Mekanisme Pengajuan Pembayaran.

Konfirmasi wajib dilakukan secara online pada laman penerimaan.ui.ac.id paling lambat 8 Juli 2018 pukul 23.59 WIB. Calon mahasiswa harus memperhatikan dengan saksama seluruh informasi yang disampaikan dan mengisi semua formulir yang telah disiapkan, termasuk mendapat jadwal pemeriksanaan kesehatan dalam tautan http://pra-registrasi.ui.ac.id.

Kedua, pembayaran biaya pendidikan yang telah mengetahui Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) yang diperoleh saat pengumuman hasil ujian SBMPTN. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai 4 Juli hingga 23 Juli 2018.

Ketiga, registrasi akademik.  Calon mahasiswa baru diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan, pada: a. Tanggal 24 Juli 2018 : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. b. Tanggal 25 Juli 2018: Kedokteran, Hukum, Ilmu Pengetahuan Budaya, Psikologi, Ilmu Keperawatan Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Komputer, Farmasi, Ilmu Administrasi.

Baca juga: Kedokteran dan Manajemen, program favorit SBMPTN tahun ini

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018