Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Seorang perempuan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, secara tiba-tiba meninggal dunia di areal TPS saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Jawa Barat, Rabu.

Warga Karawang meninggal dunia itu bernama Anih (54), warga Dusun Tamelang Timur, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur.

Camat Karawang Timur,Eli Laeli Komala, mengatakan, Anih meninggal saat sedang melakukan pencoblosan di TPS 10 Desa Margasari .

Ketika itu, ia datang ke TPS dengan didampingi anaknya. Setelah mencoblos dibilik suara, secara tiba-tiba saat akan melipat suara, Anih terjatuh sampai mengakibatkan bilik pencoblosan terjatuh.?

"Sesuai keterangan saksi, saat itu Anih tengah mencoblos. Tetapi belum sempat melipat surat suara dan memasukan ke kotak surat suara, ia jatuh tersungkur," katanya.

Saat itu Anih langsung tidak sadarkan diri. Kemudian warga membawanya ke Klinik Maja Medika yang tidak jauh dari lokasi TPS.

Sesampainya di klinik, Anih langsung ditangani tapi beberapa saat kemudian pihak klinik menyatakan Anih yang tidak sadarkan diri sudah meninggal dunia.

Menurut Eli, dari keterangan keluarga Anih menderita sakit diabetes. Tapi sebenarnya saat akan mencoblos, yang bersangkutan dalam kondisi sehat.?

Anih ke TPS karena lokasi TPS dengan rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018