Di bawah cuaca mendung, Depok antusiastis memilih

Di bawah cuaca mendung, Depok antusiastis memilih

Lurah Depok Jaya, Saiful Hidayat, saat memantau pemberian suara di TPS 42 Kelurahan Depok.Jaya, Pancoranmas, Kota Depok, Rabu (27/6/2018). LurahDepok Jaya tampak berbincang dengan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Depok (ANTARA News) - Warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, menjadi di antara jutaan penduduk Jawa Barat yang antusiastis menyalurkan suaranya pada Pilkada Jabar 2018. Mereka membanjiri TPS 42 di kelurahan ini.

Mereka antusiastis mendatangi TPS 42 meskipun cuaca mendung.

Menurut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Suwirto, jumlah daftar pemilih tetap di TPS 42 Kelurahan Depok Jaya adalah 339 pepemilih yang merupakan warga RT 05 da RT 06. "Pemilih dapat menggunakan pilihnya sampai pukul 13:00, sesuai dengan Peraturan KPU," kata Suwirto.

Lurah Depok Jaya Saiful Hidayat yang hadir di TPS 42 mengatakan pemungutan suara di kelurahannya berjalan lancar dan tertib. "Saya keliling memantau TPS-TPS di wilayah kelurahan Depok Jaya. Semoga cuaca tetap baik sampai pemungutan suara dan penghitungan suara selesai," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jawa Barat di Kota Depok adaa 1.155.477 pemilih yang tersebar di 11 kecamatan.

Pilkada Jawa Barat tahun 2018 diikuti pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-UU Ruzanul Haq, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Akhmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Baca juga: Dedi Mulyadi pulang "mencoblos" naik mobil bak terbuka
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018