Sidoarjo (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur menyiagakan sebanyak 1.050 orang anggota untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018, di kabupaten setempat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Senin mengatakan, pasukan yang disiagakan ini bertugas untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat supaya berjalan dengan lancar dan aman.

"Termasuk penjagaan dalam pendistribusian logistik dan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga dilakukan," ucapnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, untuk menjaga keamanan selama pengiriman dan keamanan surat suara serta perlengkapannya, Polresta Sidoarjo menempatkan anggota polsek ke kecamatan-kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Hari ini seluruh pasukan disebar ke seluruh Sidoarjo untuk pengamanan," ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh anggota disebar ke seluruh Sidoarjo untuk melakukan pengamanan selama proses pemilihan nanti.

"Sementara ini, anggota polsek yang menjaga secara bergiliran di kecamatan-kecamatan untuk mengamankan logistik pemilu," tuturnya.

Ia mengatakan, dalam pengamanan itu, nantinya akan ada anggota yang siaga di lokasi, namun juga ada yang melakukan pengamanan dengan cara patroli.

"Jadi, pengamanan tidak hanya di lokasi saja, namun di seluruh wilayah kami juga dibantu Kodim 0816 Sidoarjo untuk pengamanan pilgub kali ini," katanya.

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018