Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba pengoperasian program One Karcis, One Trip (OK-OTrip) dalam layanan OK 15 jurusan Tanjung Priok-Bulak Turi.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan uji coba operasional layanan baru tersebut sudah dilakukan mulai Selasa (5/6).

"Uji coba Layanan OK 15 jurusan Tanjung Priok-Bulak Turi itu akan terus kami laksanakan sampai akhir Juli 2018," kata Budi di Jakarta, Kamis.

Dalam pelaksanaan uji coba layanan baru tersebut, menurut dia, terdapat sebanyak 15 unit angkutan kota yang dioperasikan dengan tarif sebesar Rp3.500 per penumpang.

Dia menuturkan layanan tersebut melengkapi lima layanan OK-OTrip yang telah beroperasi lebih dulu, antara lain Duren Sawit-Kampung Melayu (OK 2) sebanyak 15 unit angkutan dan Lebak Bulus-Pondok Labu (OK 3) sebanyak 15 unit.

Kemudian, Grogol-Jembatan dua (OK 4) sebanyak 17 unit angkutan, Semper-Rorotan (OK 5) sebanyak 17 unit dan Kampung Rambutan-Pondok Gede (OK 6) sebanyak 15 unit.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan uji coba layanan baru tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

"Dengan adanya uji coba itu, diharapkan masyarakat akan memanfaatkan layanan OK-OTrip yang sudah disediakan. Kami berharap uji coba ini berjalan lancar," ungkap Budi.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta luncurkan program OK-Otrip

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018