Palembang (ANTARA News) - Pertamina Refinery Unit III Plaju dan Marketing Operation Region II Sumbagsel mengajak 400 anak yatim dari 10 panti asuhan untuk berbuka puasa bersama.

"Kami kembali menyelenggarakan kegiatan ini bersama-sama dengan mengundang 10 panti asuhan yang berada di ring satu perusahaan," kata General Manager RU III Plaju Yosua I.M. Nababan di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan itu selalu dilakukan setiap tahun sebagai bentuk syukur dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk berbagi pada Bulan Suci Ramadhan, dengan kalangan anak yatim dan duafa.

"Kali ini RU III dan MOR II kembali melaksanakan kegiatan ini bersama-sama sebagai bentuk sinergi yang kuat antara unit operasi Pertamina," katanya.

Pada kegiatan di Gedung Ogan Plaju itu, pihaknya juga mengajak 400 anak yatim dari 10 panti asuhan untuk menonton film "Negeri 5 Menara" serta bermain "games" mengenai film tersebut.

Pada kesempatan itu, anak yatim dan duafa diwajibkan membuat kelompok dan bersinergi untuk menyelesaikan "games" tentang pengetahuan tersebut.

General Manager MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto mengatakan rangkaian kegiatan itu untuk menciptakan suasana suka cita pada Ramadhan.

"Ini adalah bentuk rasa empati kami terhadap kaum yatim dan duafa. Mereka anak-anak yang juga ingin merasakan suka cita, karenanya kami ajak untuk bersenang-senang pada sore hari ini tanpa melupakan ibadah puasa yang sedang dijalankan," ujarnya.

Selain mengundang anak yatim dan duafa, manajemen RU III dan MOR II juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan berbagi dengan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Untuk RU III, Safari Ramadhan dilaksanakan di beberapa masjid di sekitar lingkungan perusahaan, sedangkan untuk MOR II Safari Ramadhan dilaksanakan di terminal BBM di wilayah Sumbagsel, antara lain TBBM Jambi, TBBM Pangkal Balam Bangka, TBBM Lahat, dan TBBM Baturaja.

Pada 2018, pihaknya secara serentak melaksanakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan di Gedung Ogan Plaju serta Terminal BBM, Depot LPG dan depot pengisian pesawat udara(DPPU) di wilayah Sumbagsel.

Total anak yatim untuk acara pada hari itu dan Safari Ramadhan MOR II mencapai sekitar 1.800-an anak dengan total santunan mencapai Rp450 juta.

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018