Pengerjaan terminal penumpang Bandara Trunojoyo diperkirakan Juni

Pengerjaan terminal penumpang Bandara Trunojoyo diperkirakan Juni

Bandara Trunojoyo, Sumenep (antarajatim.com)

Sumenep (ANTARA News) - Pengerjaan pembangunan terminal penumpang di Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, diperkirakan pada Juni 2018.

"Saat ini, rencana pembangunan terminal penumpang Bandara Trunojoyo sudah masuk tahap lelang. Kalau prosesnya berjalan lancar, pengerjaannya diperkirakan mulai Juni," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Sabtu.

Kemenhub memprogramkan pembangunan terminal penumpang di Bandara Trunojoyo, karena bandara di ujung timur Pulau Madura itu memang belum memiliki fasilitas tersebut yang representatif.

Selama ini, pengelola Bandara Trunojoyo Sumenep memanfaatkan salah satu bangunan yang sebelumnya bagian dari kantor sebagai terminal penumpang.

Sesuai rencana induk pembangunan Bandara Trunojoyo, posisi terminal penumpang yang akan dibangun pada tahun ini berada di sebelah utara atau di sisi utara pelataran parkir pesawat.

"Pembangunan terminal penumpang tersebut dibagi dua tahap, yakni tahun ini berupa strukturnya dan tahun depan penyempurnaannya beserta penyediaan fasilitasnya," kata Indra, menerangkan.

Nantinya, terminal penumpang Bandara Trunojoyo itu berupa bangunan dua lantai dengan luas bangunan sekitar 3.500 meter persegi.

Lahan bangunan terminal penumpang tersebut merupakan tanah yang telah disediakan oleh pemerintah daerah setempat sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jalan akses ke Bandara Trunojoyo akan diperbaiki
Pewarta : Abd Aziz dan Slamet Hidayat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018