Jakarta (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) membuka rute khusus bagi warga yang ingin menikmati kegiatan Jakarta Fair 2018 di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Bagi warga yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair di Kemayoran, kami menyediakan layanan bus khusus," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, terdapat empat titik pemberangkatan layanan bus khusus menuju Jakarta Fair 2018, antara lain, kawasan Monumen Nasional (Monas), Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kampung Melayu, dan Pulogadung.

Keempat rute tersebut beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB pada hari kerja, sedangkan pada akhir pekan atau hari libur, layanan bus khusus itu dimulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

"Transjakarta menyiapkan delapan bus untuk memfasilitasi warga yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair 2018. Jumlah bus dapat ditambah sesuai dengan permintaan dari pelanggan," ujar Budi.

Ia menuturkan bahwa warga yang ingin mengunjungi Jakarta Fair dengan menggunakan layanan Bus Transjakarta cukup membayar ongkos tarif sebesar Rp3.500 per penumpang.

"Pemanfaatan moda transportasi umum tentunya juga akan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merealisasikan target pengunjung Jakarta Fair 2018 yang mencapai 6.000.000 orang dengan nilai transaksi Rp7 triliun," ungkap Budi.

Jakarta Fair Tahun 2018 berlangsung mulai 23 Mei hingga 1 Juli mendatang. Pada Rabu (23/5) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka event tersebut.

Penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini mengangkat tema "Jakarta Fair Turut Berjuang Menyukseskan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) Indonesia dalam Pembangunan Ekonomi Nasional".

Baca juga: Transaksi Jakarta Fair diharapkan capai Rp7 triliun

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018