Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhony G Plate mengatakan pertemuan antara pimpinan Partai NasDem dan PDI Perjuangan pada Selasa (3/4) siang akan membicarakan mengenai efektifitas koalisi partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami akan mendiskusikan banyak hal pertama seperti efektifitas koalisi saat ini mendukung kabinet pemerintahan agar kedepannya berjalan semakin baik dan sukses," kata Jhonny G Plate di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan diskusi kedua partai tersebut terkait agenda-agenda politik kedepan seperti Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, bagaimana tingkat partisipasi politik masyarakat meningkat.

Selain itu menurut dia, dalam menjalankan agenda-agenda politik tersebut, keamanan dan ketertiban nasional harus terjaga sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan damai.

"Lalu ada isu-isu krusial yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi sehingga akan didiskusikan bagaimana mengantisipasinya," ujar Jhonny.

Dia menjelaskan pertemuan antara partainya dengan PDI Perjuangan selalu dilakukan baik ditingkat pimpinan, sekjen partai, dan fraksi di legislatif.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh akan menerima kunjungan persahabatan Pimpinan PDI Perjuangan di Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018