Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat melakukan pencarian dua orang anak kecil yang dengan dugaan sementara tenggelam di Kali Bekasi, Kecamatan Babelan, sejak Kamis pukul 12.00 WIB.

"Dalam upaya itu anggota bersama tim pencarian dan penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat terus melakukan pencarian dengan menyusuri tempat kejadian perkara," kata Kepala Polrestro Bekasi, Kombes Polisi Candra Sukma Kumara di Kabupaten Bekasi, Kamis.

Menurut dia, dari informasi masyarakat sekitar menyatakan kedua anak tersebut sedang asyik bermain di tepi Kali Bekasi. Namun hal itu tidak berselang lama dan akhirnya tercebur.

Dalam hal ini cukup sulit dilakukan pencarian, karenanya air kali terbilang keruh. Jadi pencarian tersebut terbilang sulit.

Selain itu juga derasnya arus dasar sungai yang juga menjadi penyebabnya. Dan dalam upaya pencarian itu dilakukan selama tiga jam, terapi tidak kunjung ditemukan.

Upaya pencarian rencananya akan kembali dilakukan pada esok hari. Ini dikarenakan cuaca tidak menentu.

Ia menambahkan dalam pencarian dua anak hilang juga melakukan koordinasi dengan 17 sektoral kepolisian ditingkat kecamatan.

Ini memang sudah menjadi sebuah aturan agar penemuan dua anak tersebut menjadi lebih cepat. Srlain itu pencarian anak juga terkendala pada minimnya informasi dari masyarakat sekitar.

Namun hal tersebut akan tetap dilakukan pencarian dimana sudah menjadi tugas dan tupoksinya.

Lanjut Kombes Polisi Candra menjelaskan dalam upaya pencarian tersebut memang diakuinya belum ada tanda-tanda, tetapi akan terus melakukan pencarian.

"Untuk informasi lenih lanjut belum ada sementara ini, tetapi tetap melakukan pencarian dan mengumpulkan informasi terkait anak tenggelam tersebut," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018