Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance, optimistis tahun politik tidak akan mempengaruhi kinerja bisnis pembiayaan karena keperluan pembiayaan dari masyarakat begitu tinggi.

"Bahkan untuk tahun ini target transaksi khusus Surakarta yang membawahi tiga cabang yaitu Boyolali, Sragen, dan Karanganyar naik dibandingkan realisasi tahun lalu," kata Kepala Cabang WOM Finance Surakarta, Robi Hananto, di Solo, Sabtu.

Ia mengatakan, dari realisasi pembiayaan di tingkat nasional yang mencapai Rp260 miliar pada tahun lalu, Kantor Cabang Surakarta berkontribusi sebesar Rp3,7 miliar. Menurut dia, capaian itu naik 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk 2018 ini kami masih optimistis lebih baik karena bisnis kami menyediakan kebutuhan masyarakat, yaitu dalam bentuk uang. Oleh karena itu, pada tahun ini kami targetkan penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp7-10 miliar sebulan," katanya.

Ia mengatakan untuk produk unggulan WOM Finance yaitu pembiayaan kendaraan bermotor baru, bekas, dan multiguna.

"Selain membiayai kredit motor baru kami juga membiayai kredit multiguna atau refinancing dengan jaminan BPKP mobil atau sepeda motor," katanya.

Pewarta: Aries Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018