Basarnas cari seorang warga tenggelam di Bendungan Copong

Basarnas cari seorang warga tenggelam di Bendungan Copong

ilustrasi tenggelam (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Bandung (ANTARA News) - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung mencari seorang warga yang dilaporkan hilang karena tenggelam di Bendungan Copong, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, korban teridentifikasi bernama Adit (20) warga Desa Bojong Larang, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota.

"Tim sudah diterjunkan menuju tempat kejadian musibah untuk melakukan operasi SAR mencari korban yang hilang terbawa arus sungai," kata Joshua.

Selain tim Basarnas, pencarian juga dilakukan oleh jajaran kepolisian, TNI, sukarelawan dan masyarakat sekitar dengan mencari di titik korban hilang dan menyusuri sejumlah tempat di bendungan itu.

Kepala Polsek Banyuresmi, Kompol Krisna Irawan, mengatakan hingga Rabu malam korban belum dapat ditemukan, petugas gabungan akan melanjutkan pencarian korban, Kamis (22/3) pagi.

"Pencarian tadi sampai pukul 21.00 WIB," katanya.

Korban dikabarkan hilang di Bendungan Copong, sekitar pukul 16.00 WIB saat bersama rekannya berenang di bendungan aliran Sungai Cimanuk, Kabupaten Garut itu.

Korban Adit kemudian tenggelam lalu terbawa arus sungai, sedangkan teman korban lainnya tidak dapat memberikan pertolongan karena kondisinya berbahaya.
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018