Fary ketua Fraksi Gerindra di MPR

Fary ketua Fraksi Gerindra di MPR

Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Kupang (ANTARA News) - Ketua Komisi V DPR-RI Fary Djemi Francis dipercayakan menjadi Ketua Fraksi Gerindra di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) oleh partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Fary Francis kepada Antara Biro NTT di Kupang, Selasa, mengatakan bahwa ditunjuknya dirinya sebagai Ketua Franksi Gerindra di MPR tentunya ada nilai dan makna di balik semuanya itu.

"Terima Kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo. Kepercayaan demi kepercayaan terus diberikan tentu ada makna di balik semuanya ini," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya dirinya dipercaya oleh Gerindra untuk menjadi Sekretaris Fraksi Gerindra dan sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Kalau dipercaya sebagai Ketua Fraksi maka ini sebuah tanggung jawab yang harus saya emban," tambah Fary yang juga menjabat sebagai Ketua Sport Intelegen PSSI tersebut.

Fary mengatakan bahwa di berbagai kesempatan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selalu meminta kepada seluruh kader partai itu untuk menjaga aset keanekaragaman sebagai aset bangsa serta menghidupkan kembali konstitusi UUD 1945.

Disamping itu juga Fary mengatakan Ketua Umum partai tersebut juga ingin agar para kadernya menjalankan Pancasila bukan sebagai ide-ide semata tetapi juga filosofi operasional serta terus mempertahankan NKRI.

Ia menambahkan terpilih dirinya sebagai Ketua Fraksi Gerindra di MPR itu juga berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT yang selama ini selalu mendukung dirinya.

Sebelumnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa akan ada perombakan besar-besaran untuk sejumlah pengurus fraksi baik di DPR maupun MPR.

Surat perubahan atau rotasi di tubuh fraksi di DPR dan MPR itu menurut Ahmad sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Gerindra godok 15 nama untuk cawapres Prabowo
Pewarta : Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018