Jakarta (ANTARA News) - Gedung Nusantara III lantai 4 Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin malam dikabarkan mengalami kebakaran yang ditandai asap putih keluar di lantai 4 tapi tidak ada api.

Para pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI dan Sekretariat Jenderal MPR RI, tampak turun dari ruang kerjanya dan berkumpul di lobi gedung Nusantara III, untuk menghindari kemungkinan resiko kebakaran.

Karena, jalan keluar dari lantai dua hingga lantai sembilan, melalui lift yang berada di Nusantara III.

Tampak asap memenuhi ruangan di lantai 4 dan masih tampak hingga lobi.

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) menutup jalan melalui lift di gedung Nusantara III, guna mencegah orang naik ke lantai 4, kecuali petugas pemadam kekabaran maupun pagawai yang penting.

Sementara itu, di halaman gedung Nusantara III tampak tujuh unit mobil pemadam kebakaran, baik dari komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, maupun dari unit lainnya di sekitar Senayan.

Seorang petugas pemadam kebakaran, Udin, mengatakan, Unit Damkar menerima laporan dari DPR sekitar pukul 19:00 WIB dan kemudian mengarah ke DPR RI.
 


Menurut dia, penyebab kebakaran belum diketahui, tapi di lantai 4 tidak ada api, hanya asap putih yang mengepul di ruangan.

Padahal, DPR RI sedang mempersiapkan pelantikan pimpinan DPR RI yang dijadwalkan pada Selasa (20/3).

Pada November 2017, Gedung Nusantara III juga sempat mengalami kebakaran di lantai 2 yang berhasil dipadamkan dalam waktu cepat.

Baca juga: Petugas berhasil padamkan api di Gedung Nusantara III DPR

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018