Sydney (ANTARA News) - Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull mengundang Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk makan malam bersama di kediaman pribadinya, Sabtu.

Undangan PM Turnbull disampaikan secara khusus kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Sydney, Jumat (16/3).

Presiden bersama Ibu Iriana berangkat dari hotel sekira pukul 19.20 waktu setempat menuju kediaman pribadi PM Turnbull yang berlokasi di Point Piper, Sydney.

Kedatangan keduanya langsung disambut hangat oleh PM Turnbull bersama sang istri Lucy Turnbull.

Sebelum makan malam dimulai, mereka berempat sempat berbincang santai di beranda belakang kediaman PM Turnbull.

Bahkan, keempatnya tampak akrab berswafoto bersama dengan latar belakang pelabuhan Sydney.

"Ini menunjukkan kedekatan PM Australia dengan Presiden Jokowi. Perbincangan juga dilakukan dengan hangat dan penuh persahabatan," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga diundang hadir dalam acara tersebut.

Acara makan malam di kediaman pribadi PM Turnbull kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan.

Presiden Jokowi hadir menggunakan setelan jas dengan dasi merah, sedangkan PM Turnbull mengenakan kemeja dengan motif semacam batik berwarna hitam bercorak abu. Sementara Ibu Iriana dan Ibu Lucy tampak kompak mengenakan atasan berwarna senada, merah muda.

Dalam makan malam tersebut, Presiden Jokowi dan PM Turnbull berbincang mengenai banyak hal, mulai dari soal seputar anak dan cucu, Gedung Kedutaan Australia di Jakarta, perdagangan, hingga situasi sekitar kawasan dan dunia.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018