Jakarta (ANTARA News) - Utusan Khusus Presiden Joko Widodo untuk pencalonan Indonesia di Dewan Keamanan (DK) PBB M.Lutfi berkunjung ke Kingston, Jamaika untuk menggalang dukungan bagi Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB periode 2019-2020.

Utusan Khusus Presiden RI M. Lutfi disambut oleh Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Jamaika Kamina Johnson Smith di Kingston, seperti disampaikan dalam keterangan pers yang dilansir akun Twitter resmi Kemlu RI di Jakarta, Sabtu.

Utusan Khusus Presiden RI dan Menlu Jamaika membahas isu-isu hubungan kerja sama bilateral, termasuk tentang potensi investasi di Karibia.

Dalam pertemuan itu, Utusan Khusus Presiden RI menyampaikan bahwa Jamaika dan Karibia memberikan potensi bisnis yang menarik.

Selain itu, kedua pihak juga menyampaikan komitmen untuk memajukan hubungan bilateral Indonesia-Jamaika dan bekerjasama di bidang yang menjadi perhatian dan kepentingan kedua negara.

Beberapa isu lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain tentang perubahan iklim, investasi, kerja sama energi terbarukan.

Selanjutnya, Utusan Khusus Presiden RI pun menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam mewujudkan ekosistem global yang damai, stabil, dan makmur.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018