Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Kunto Aji tengah bersiap meluncurkan album keduanya, yang menurut dia lebih personal ketimbang album pertama.

"Album kedua itu sesuatu yang sangat besar untuk seorang musisi. Saya ingin album ini lebih personal dan album kedua ini akan lebih personal dari album pertama," ujar dia di Jakarta, Kamis (22/2).




Pada album kedua ini, Kunto Aji mengambil tema besar soal kesehatan mental. Menurut dia, musisi menjadi salah satu sosok yang rentan berhubungan dengan masalah ini. Kasus bunuh diri yang belakangan menyangkut musisi menjadi buktinya.

"Musisi sangat rentan. Itulah mengapa saya mengambil tema tentang mental health. Ada kasus-kasus bunuh diri. Menurut saya pekerja seni dekat dengan kesehatan mental yang tidak baik," kata dia.

Saat membuat lagu misalnya, musisi biasanya mencoba mensensitifkan diri untuk menangkap hal-hal yang terjadi disekelilingnya. Hal ini, menurut Kunto Aji bisa saja terbawa ke dalam dunia si musisi itu sendiri.

"Mereka mensensitifkan diri. Saya ketika menulis juga mencoba mensensitifkan diri untuk menangkap isu-isu yang ada di sekitar saya. Bisa kebawa juga," tutur dia.

Baca juga: Bocoran soal album kedua Kunto Aji

Kunto Aji belum bisa mengatakan kapan album ini bisa hadir ke ruang dengar publik. Dia hanya bisa menjanjikan album ini sangat layak pendengar nantikan.

"Ini album yang sangat patut ditunggu oleh pendengar saya dan juga teman-teman dari industri musik Indonesia, karena saya effort-nya sangat besar dan sudah banyak sekali gambaran, ide-ide yang menurut saya cantik ini sudah banyak bermunculan," pungkas dia.

Baca juga: Konon Katanya, single terbaru Kunto Aji dari album kedua (Video)


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018