Bandung (ANTARA News) - Calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna mengajak Nining Yuningsih, yang berperan sebagai Ceu Edoh dalam sinetron "Preman Pensiun", berkampanye di Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin.

Warga yang antusias berbondong-bondong menemui Aries dan Ceu Edoh yang berkeliling menyapa warga di gang-gang sempit di kawasan Kelurahan Karasak.

"Kumaha daramang ibu-ibu sareng bapak-bapak anu aya didieu? (bagaimana sehat ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di sini?)," kata Ceu Edoh menggunakan Bahasa Sunda setiap kali bertemu warga.

Warga, yang mayoritas ibu-ibu, tampak antusias mendengarkan Ceu Edoh menyampaikan penjelasan sambil "ngabodor". Banyak pula yang meminta swafoto bersama Aries dan Ceu Edoh.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, ini perkenalkan jagoan saya Pak Aries. Beliau ini calon wakil wali kota Bandung untuk mendampingi Pak Yossi. Kalau ingat Ceu Edoh, nanti jangan lupa nanti pilih nomor 2 ya. Hebring tea," kata Ceu Edoh.

Calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna membawa pemeran Ceu Edoh berkampanye di Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (19/02/2018). (ANTARA News/Ajat Sudrajat)


Aries mendatangi warga ditemani pengurus PPP Kota Bandung. Calon yang diusung PPP, Nasdem, Hanura dan PDIP itu mengapresiasi bantuan Ceu Edoh dalam kampanyenya.

"Sama Ceu Edoh lebih mudah berkenalan dengan warga. Apa yang saya sampaikan pun lebih mengena dan diterima masyarakat. Apalagi banyak kader PPP yang bantu," kata Aries.

Selain memperkenalkan diri kepada warga yang ditemuinya, Aries juga sedikit menyampaikan visi misinya bersama calon wali kota Yossi Irianto serta membagikan brosur berisi visi-misi dan program mereka untuk Kota Bandung.

Mereka antara lain menawarkan program penyediaan dana Rp500 juta hingga Rp2 miliar bagi setiap kelurahan, beasiswa bagi 5.000 mahasiswa tidak mampu, sekolah unggulan gratis mulai SD hingga SMP, hingga peningkatan honor RT, RW dan Posyandu.

Selain itu mereka berjanji mencetak 50.000 wirausahawan baru; memberi honor bagi guru mengaji, madrasah dan guru keagamaan lainnya; dan menyediakan pasokan air bersih untuk 150.000 sambungan baru PDAM kalau terpilih menjadi pemimpin Kota Bandung.

Mereka juga menjanjikan program pemberian beras gratis bagi 62.000 warga miskin melalui ATM beras di tiap kelurahan, pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid, pemberdayaan musisi dan seniman, hingga pengembangan pusat wisata baru.

Dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung, Yossi dan Aries bersaing dengan pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat serta Oded M. Danial dan Yana Mulyana.

Baca juga: Nurul Arifin, Oded dan Yossi bersaing di pemilihan wali kota Bandung



Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018