Pengamanan Bandara Putussibau diperketat jelang pilkada

Pengamanan Bandara Putussibau diperketat jelang pilkada

Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat. (Antaranews/Timotius)

Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Pengamanan Bandara Pangsuma dan sekitarnya akan lebih diperketat dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu, Hariyanto.

"Untuk pengamanan Bandara, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polda, sehingga pengamanan 24 jam," kata Hariyanto ketika ditemui Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Hariyanto mengatakan, pengamanan di bandara tersebut diperketat sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang akan terjadi.

Menurut dia, bandara merupakan objek vital tempat keluar masuk yang bisa saja dimasuki oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab, yang ingin merusak keamanan dan ketertiban di tempat objek vital seperti bandara. sehingga antisipasi cegah dini harus selalu di lakukan, apalagi pada tahun politik.

" Meskipun kita bukan rawan, namun sifatnya antisipasi, bahkan tim dari Polda juga sudah melakukan koordinasi dan melakukan pengecekan langsung," jelas Hariyanto.

Ia menyampaikan selama ini untuk keamanan bandara pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, baik kepolisian, TNI dan pihak intelijen.

"Alhamdulillah, koordinasi selama ini berjalan dengan baik," ucap Hariyanto.

Sementara itu pantauan Antara, pihak kepolisian dan TNI juga melakukan patroli rutin ke Bandara Pangsuma Putussibau.

Kalimantan Barat termasuk Putussibau akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Juli mendatang.
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018