Miami (ANTARA News) - Kereta penumpang Amtrak bertabrakan dengan kereta barang CSX di Karolina Selatan pada Minggu, menewaskan sedikit-dikitnya dua orang dan melukai setidak-tidaknya 70, kata Divisi Manajemen Darurat Karolina Selatan (SCEMD).

Kereta api dengan 139 penumpang dan delapan awak itu melakukan perjalanan New York ke Miami saat bertabrakan dengan kereta barang dan tergelincir, kata pernyataan Amtrak.

"Amtrak Train 91, yang melayani jalur New York-Miami, bertabrakan dengan kereta barang CSX sekitar pukul 02.35 di Cayce, Karolina Selatan," kata Amtrak dalam pernyataan di lamannya.

"Mesin utama tergelincir, begitu juga beberapa gerbong penumpang," kata pernyataan tersebut.

Kereta api tersebut merupakan bagian dari Layanan Bintang Perak Amtrak dan menuju ke Miami, demikian laporan media setempat.

"Luka-luka mulai dari luka dan memar hingga patah tulang yang parah. Semua yang terluka telah diangkut ke rumah sakit setempat," kata petugas penerangan umum SCEMD, Derrec Becker.

Departemen Sheriff Wilayah Lexington mengatakan di laman webnya bahwa sebuah tempat berlindung bagi penumpang didirikan di sebuah sekolah menengah terdekat dan semua orang berada di luar kereta serta Palang Merah sedang menangani mereka.

Amtrak dan petugas Sheriff Wilayah Lexington belum memberikan tanggapan, demikian Reuters.

(Uu.KR-DVI/B002)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018