Jakarta (ANTARA News) - Sidang perdana perceraian Ahok-Vero ditunda pekan depan, Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas peningkatan investasi, KPK kembali panggil Setya Novanto, antusiasme masyarakat meneropong bulan, hingga kelahiran Padi Reborn menjadi berita kemarin layak baca.

1. Veronica tak hadir, sidang cerai Ahok ditunda pekan depan
Jakarta (ANTARA News) - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menunda sidang perdana perceraian antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan tergugat Veronica Tan hingga Rabu (7/2) pekan depan.

Pada sidang perdana dengan agenda mediasi yang digelar tertutup itu, Ahok yang tidak hadir diwakili kuasa hukumnya Fifi Lety dan Josefina Agatha. Sedangkan Veronica yang tidak menunjuk kuasa hukum pada sidang pertama ini, juga tidak hadir di pengadilan.

"Ditunda ya, sampai 7 Februari. Agendanya masih sama karena Vero tidak hadir," kata Josefina Agatha di PN Jakarta Utara, Rabu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Pengacara: Ahok gugat cerai karena isu perselingkuhan

2. Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas peningkatan investasi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas dengan jajarannya untuk membahas upaya peningkatan investasi di Indonesia.

"Dua minggu lalu kita telah rapat peningkatan investasi dan hari ini menindaklanjuti rapat dua minggu lalu yang tentu saja sudah beberapa kali rapat oleh Wapres," kata Presiden Jokowi membuka rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

3. KPK kembali panggil Setya Novanto
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Setya Novanto untuk diperiksa dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-e).

"Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk Anang Sugiana Sudihardjo," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Terdakwa perkara korupsi KTP-e itu sudang tiba di gedung KPK sekitar pukul 12.45 WIB untuk menjalani pemeriksaan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ramai-ramai meneropong bulan dari TMII
Jakarta (ANTARA News) - Tempat wisata yang tutup setiap sore, hari ini sengaja dibuka hingga malam hari agar masyarakat berkesempatan melihat gerhana bulan total.

Di Museum PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah, para pengunjung menantikan pengelola memberi mereka kesempatan memakai teleskop untuk menyaksikan fenomena alam ini.

Ratusan orang, kebanyakan datang bersama keluarga untuk menyaksikan fenomena alam yang baru pernah terjadi lagi setelah beberapa ratus tahun.

Wigiyati, salah seorang pengunjung asal Jakarta Timur, datang bersama 12 orang keluarganya demi menyaksikan langsung gerhana bulan total.

Berita selengkapnya di sini.

Simak pula infografisnya di sini.

5. Menyambut kembali kelahiran Padi Reborn
Jakarta (ANTARA News) - Pada 31 Januari 2018 jadi malam yang spesial karena tiga fenomena bulan terjadi bersamaan.

Bagi sobat Padi di Jakarta, malam ini juga tidak kalah spesial karena mereka bisa menyaksikan lagi band kesayangan yang terdiri dari Piyu (gitaris), Fadly (vokalis), Ari (gitaris), Rindra (bassis) dan Yoyo (drummer) setelah tujuh tahun vakum.

Setelah disibukkan dengan proyek masing-masing, kelimanya memutuskan untuk kembali berkarya bersama dengan nama Padi Reborn.

"Apakah kalian merindukan kami? Sungguh, kami juga," Fadly akhirnya menyapa kerumunan penonton yang memenuhi The Pallas setelah mengajak mereka berjingkrak-jingkrak sambil berkaraoke massal dengan lagu "Sang Penghibur", "Lingkaran" dan "Perjalanan Ini".

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018