Jakarta (ANTARA News) - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta siap mendukung program One Karcis One Trip (Ok-OTrip) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota.

"Kami, Organda DKI Jakarta, dengan ini menyatakan siap mendukung program OK-Otrip. Kami akan berikan dukungan sepenuhnya," kata Shafruhan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, dukungan yang diberikan itu juga ada kaitannya dengan rencana pengaturan ulang atau re-routing terhadap seluruh trayek angkutan umum yang beroperasi di wilayah ibukota.

"Intinya, kami ingin program OK-OTrip itu dapat berjalan secara optimal, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Artinya, bisa menyentuh sampai ke lingkungan warga," ujar Shafruhan.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Organda DKI Jakarta, dia menuturkan, pihaknya mencatat ada ratusan trayek angkutan umum aktif yang dilayani lebih dari 12.000 unit armada angkutan umum.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan terkait rencana re-routing trayek angkutan umum tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dishub (Andri Yansyah), dan kami juga sudah sepakat untuk segera membentuk tim khusus re-routing trayek angkutan umum," ungkap Shafruhan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018