Palembang (ANTARA News) - Delegasi Dewan Olimpiade Asia atau OCA meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang untuk melihat perkembangan pembangunan dan perbaikan tempat pertandingan Asian Games 2018 tersebut.

Dalam peninjauan kawasan olahraga Jakabaring Palembang, Kamis, itu tim Dewan Olimpiade Asia dipimpin Wakil Presiden Olympic Council of Asia Wei Ji Zhong dan rombongan didamping Sekda Sumsel Naedrun Umar.

Ketika peninjauan, anggota Dewan Olimpiade Asia dari Malaysia Hasyim mengatakan, memang fasilitas olahgraga di daerah ini sudah layak digunakan dan tinggal lagi perbaikan.

Dia mencontohkan, untuk fasilitas cabang olahraga menembak hanya tinggal perbaikan beberapa titik saja dan itu akan selesai dalam waktu dekat ini.

Jadi kunjungan ke-Palembang ini tidak lain untuk melihat perkembangan fasilitas yang akan digunakan untuk pesta olahraga akbar mendatang, kata dia.

Memang,lanjut dia, Sumsel cukup siap baik fasilitas maupun dan sumber daya manusia dalam menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang.

Bukan itu saja tetapi sarana pendukung pesta olahraga yang diikuti 45 negara tesebut hampir rampung.

Sementara Sekda mengatakan, untuk cabang olahraga menembak capaiannya sudah  97,342 persen.

Begitu juga fasilitas pertandingan lainnya tidak menjadi masalah dan akan selesai sebelum pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Sementara Wakil Presiden OCA saat meninjau fasilitas pertandingan voli pantai mengatakan, pasir tempat pertandingan tersebut tidak seperti biasa dan kemungkinan dipicu hujan dalam beberapa hari terakhir.

Begitu juga mengenai fasilitas pertandingan ski air dan dayung supaya penempatan penonton VIP tepat di depan garis finish, ujar dia.

Namun, secara umum fasilitas pertandingan di Palembang tidak menjadi masalah dan dapat digunakan saat pesta olahraga internasional mendatang, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017