Hujan besar di Jakarta, beberapa jalan tergenang

Hujan besar di Jakarta, beberapa jalan tergenang

Pengendara sepeda motor melintasi banjir yang menggenangi kawasan Semanggi di Jakarta, Senin (11/12/2017). Hujan deras disertai angin menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air dan pohon tumbang sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas di beberapa kawasan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta, 12/12 (Antara) - Beberapa ruas jalan di Jakarta mulai tergenang menyusul hujan deras yang mengguyur ibu kota pada Selasa siang.

Menurut akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada pukul 14.39 WIB terdapat genangan setinggi 10 centimeter hingga 30 centimeter di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng Jakarta Pusat.

Pada pukul 14.43, akun Twitter tersebut juga melaporkan genangan setinggi 10 centimeter hingga 20 centimeter di Jalan MT Haryono, tepatnya di dekat Stasiun Cawang.

Sementara itu, akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan terdapat genangan setinggi 30 centimeter di Jalan Raya Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur pada pukul 14.43.

Genangan juga terjadi di Jalan DI Panjaitan Pedati arah Cawang setinggi 50 centimeter pada pukul 14.44.

BPBD DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di ibu kota menyusul hujan deras yang mulai turun pada Selasa siang, pukul 13.50.

Menurut akun Twitter BPBD DKI Jakarta, terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir pada pukul 14.20 di Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Menteng dan sekitarnya.

Potensi hujan diperkirakan dapat meluas hingga ke hampir seluruh wilayah Jakarta. Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.50.

Akun TMC Polda Metro Jaya menyatakan hujan deras yang mengguyur ibu kota berpotensi membuat pandangan pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor terbatas sehingga diimbau untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.***4*** (T.D018)
Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017