Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu, melakukan dialog dengan High Peace Council (HPC) atau Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Dialog yang dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan Mohammad Karim Khalili dan delegasi Afghanistan tersebut dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi, dalam pertemuan tersebut akan berdiskusi soal upaya penyelesaian konflik negara, di mana saat ini Afghanistan masih menghadapi konflik dengan kelompok militan Taliban.

Sebelumnya, Khalili juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Khalili meminta bantuan Indonesia untuk meredam konflik di negaranya demi terciptanya perdamaian di negara yang beribu kota Kabul itu.

Khalili yang membawa serta puluhan anggota delegasi dari Majelis Tinggi Perdamaian negaranya itu dijamu makan siang secara khusus oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, ia membawa kurang lebih 35 anggota Majelis Tinggi Perdamaian yang dipimpinnya.

Pihaknya berharap ke depan dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan Indonesia dan proses perwujudan perdamaian di Afghanistan bisa semakin dekat.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017