Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Pembukaan Silaturahim Nasional Perhimpunan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Indonesia Tahun 2017 di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis.

Silatnas lembaga keuangan berbentuk Koperasi Simpan Pinjam Pembiyaan Syariah (KSPPS) yang tersebar di seluruh Indonesia itu mengusung tema "Komitmen Perhimpunan BMT Indonesia terhadap Penguatan UMKM".

Perhimpunan BMT Indonesia merupakan wadah bersama berhimpunnya BMT-BMT yang memiliki kemauan berhimpun serta menjadi lembaga yang profesional dan sehat, didirikan sejak 15 Juni 2005 di Jakarta.

Selain konsolidasi BMT-BMT anggota perhimpunan dan memantapkan arah dan jalan BMT, tujuan lainnya kegiatan silatnas untuk memahamkan tantangan terkini era baru gerakan BMT dan pemantapan posisi BMT dalam perekonomian Indonesia.

Turut hadir dalam acara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Kegiatan tersebut dihadiri 450 pengurus dan manager BMT se-Indonesia dan 50 pengurus Perhimpunan BMT Indonesia serta jaringannya.

(T.J004/M029)

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017