Medan (ANTARA News) - Medan Zoo bersama Kebun Binatang Ragunan Jakarta sepakat melakukan kerja sama dalam hal tukar menukar hewan koleksi dalam upaya untuk lebih melengkapi koleksi yang dimiliki kedua kebun binatang itu.

Dirut Perusahan Daerah (PD) Pembangunan Medan, Putrama Alkhairi, di Medan, Selasa, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan Medan Zoo termasuk dengan terus menambah berbagai koleksi hewan yang dimiliki.

Untuk itu pihaknya juga telah melakukan penandatanganan sejumlah MoU, seperti dengan Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Dalam MoU itu, jelasnya, Medan Zoo akan memberikan dua ekor harimau, sebaliknya pihak Ragunan akan memberikan dua ekor orangutan ditambah tikus raksasa dan burung pelikan.

"Selain itu ada sejumlah MoU lagi yang kita lakukan. Intinya dengan MoU yang dilakukan ini, kita berupaya menjadikan Medan Zoo lebih menarik sehingga lebih banyak lagi pengunjung yang datang. Kita juga punya mimpi yang menjadikan Medan Zoo sebagai salah satu ikon di kota Medan," katanya.

Selain melengkapi koleksi hewan, pihaknya juga saat ini sedang membangun masjid dalam upaya untuk mendukung kenyamanan para pengunjung yang datang di Medan Zoo sehingga semakin lebih banyak lagi yang mengunjungi kebun binatang milik Pemkot Medan tersebut.

Bersamaan dimulainya pembangunan Masjid Ababil itu, ia mengatakan pihaknya telah menerima sejumlah bantuan dari pihak ketiga seperti semen dan batu bata dan berharap bantuan terus bertambah agar pembangunan masjid secepatnya rampung.

"Dengan demikian pengunjung tidak terhalang untuk melaksanakan shalat, terutama shalat Jumat. Selain pengunjung, warga sekitar juga dapat melaksanakan ibadah shalat di Masjid Ababil," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017