Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, mengakui, selama ini sebagian masyarakat awam memandang dunia politik sebagai dunia yang kotor dan buruk.

"Banyak memang yang bilang politik itu buruk, kotor. Tapi kalau tidak ada orang baik yang langsung terjun ke dunia politik, maka politik selamanya akan dianggap kotor," ujar Isyana, di Jakarta, Jumat.

Dia menghadiri konferensi pers vokalis band Nidji, Giring Ganesha, yang belum lama ini memutuskan menjadi kader PSI dan berniat mencalonkan diri pada pemilu legislatif mendatang.

Isyana mengaku salut dengan keputusan Giring maju ke ranah politik. Menurut dia, umumnya, seorang selebritas masuk ke dunia politik ketika karier di dunia hiburan sudah mulai redup.

"Tapi Giring beda, ketik band Nidji sedang diatas, dia berani meninggalkan dunia yang membesarkannya," ujar mantan presenter salah satu televisi swasta itu.

Dia Giring salah satu orang baik yang dapat menginspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota legislatif.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017