Jeddah (ANTARA News) – Maskapai penerbangan murah Arab Saudi Flyadeal akan mulai mengoperasikan layanan bulan depan di tengah upaya kerajaan itu untuk memperluas layanan penerbangan udara guna mendongkrak sektor pariwisata dan mengurangi ketergantungan terhadap minyak.

Flyadeal, anak perusahaan Saudi Arabian Airlines, akan mulai menerbangkan armada delapan unit pesawat Airbus A320ceo pada bulan depan dan untuk tahap awal melayani rute domestik sebelum merambah negara-negara lain di Timur Tengah.

"Peluncuran amat penting bagi pertumbuhan berkelanjutan transportasi udara di Arab Saudi dan luar negeri," ujar bos Flyadeal Saleh bin Nasser Al Jasser setelah menerima pesawat perdana di Kota Hamburg, Jerman.

“Arab Saudi meluncurkan Visi 2030; platform strategis bagi pengembangan Kerajaan (Arab Saudi) dengan transportasi dan pariwisata sebagai pilar utama,” ujarnya.

Flyadeal mengatakan perusahaan tersebut akan mulai beroperasi pada Hari Nasional Arab Saudi, 23 September mendatang sementara seluruh armada pesawat diperkirakan akan tiba paling lambat pada pertengahan 2018, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017