Singapura (ANTARA News) - Pemain sayap Jerman Thomas Muller melesakkan dua gol ketika Bayern Muenchen menang 3-2 atas Chelsea pada pertandingan pembukaan turnamen persahabatan International Champions Cup Selasa beberapa jam lalu.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti meminta timnya memperlihatkan perkembangan menyusul kalah 0-4 dari AC Milan di Shenzen pekan lalu, dan para pemainnya menjawab permintaan itu dengan start cepat pada awal pertandingan dengan unggul 3-0 dalam rentang waktu 26 menit.

Chelsea memainkan formasi 3-4-3 yang telah mengantarkan mereka meraih gelar Liga Inggris Mei lalu, namun rekrutan baru Bayern James Rodriguez, Muller, dan Franck Ribery mampu membongkar pertahanan sang juara Inggris.

Rafinha membuka gol untuk sang juara Jerman pada menit keenam. Bayern terlihat tidak dapat dihentikan saat menggandakan keunggulan enam menit kemudian ketika Ribery melewati Cesar Azpilicueta di sisi kiri kotak penalti, kemudian mengirimkan umpan silang untuk dimaksimalkan Muller dengan sepakan voli menjadi gol pertamanya dari jarak dekat.

Rodriguez terlihat nyaman menjalani peran "mengambang" di belakang penyerang Robert Lewandowski dan meski pemain Kolombia itu menyianyiakan sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan Bayern, Ancelotti puas terhadap dia.

Muller mengubah skor menjadi 3-0 lewat sepakan jarak jauh spektakuler pada menit ke-26, ketika pemain internasional Jerman itu bergerak maju dari lapangan tengah menembus pertahanan Chelsea dan melepaskan tembakan melengkung melewati Courtois dari jarak 25 meter.

Chelsea bangkit menjelang turun minum ketika bek kiri Marcos Alonso menyambar umpan silang mendatar Victor Moses dari kanan, dan menaklukkan Tom Starke dengan tembakan mendatar.

Michy Batshuayi kemudian mencetak gol dari jarak dekat menyusul tendangan sudut pada menit ke-86 untuk memberikan akhir menegangkan pada pertandingan ini, namun Bayern mempertahankan keunggulan di depan 48.500 penonton yang memadati Stadion Nasional Singapura.

Berikutnya, Bayern akan menghadapi Inter Milan esolk Kamis, sedangkan Chelsea menghadapi tim yang sama Sabtu, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017