Tidak ada ngomong kerjaan. Ini lagi Lebaran."
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno beserta masing-masing keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK).

"Satu, dua, tiga," kata Presiden Jokowi, menghitung anak-anak Anies Baswedan yang ikut dibawa bersilaturahim ke Istana Negara, Jakarta, Minggu.

Anies bersama dengan istrinya, Fery Farhati Ganis, bersama anak-anaknya, yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan bersilaturahim dengan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Anies beserta keluarga kompak menggunakan baju putih. Anies mengenakan baju koko berpadanan dengan sarung cokelat saat bersalaman dengan Presiden, sedangkan istrinya, Fery, dan anak perempuannya Mutiara mengenakan gamis putih dengan hiasan bordir bunga di bagian lengan.

"Minal Aidin Wal Faidzin," kata Anies.

Tepat di belakang Anies dan keluarga, Sandiaga Uno beserta istrinya, Nur Asia, dan anaknya, Amyra Atheefa Uno.

Sandiaga dan keluarga juga mengenakan baju putih saat bersalaman dengan Presiden Jokowi.

"Tadi saling mengucapkan selamat hari raya, mengucapkan maaf lahir dan batin, tidak ada pesan khusus. Tidak ada ngomong kerjaan. Ini lagi Lebaran," kata Anies, seusai bersilaturahim.

Ia hanya mengingatkan bahwa tali silaturahim harus terus dijaga.

Presiden Jokowi saat menerima para pejabat negara dan masyarakat mengenakan sarung cokelat dengan selop hitam dipadu dengan kemeja putih dan jas hitam lengkap dengan kopiah hitam.

Kemudian, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan gamis ungu lengkap dengan kerudungnya.

Ibu Mufidah Kalla juga mengenakan gamis putih gading berpayet, sedangkan Wapres Kalla mengenakan sarung, kemeja putih, jas hitam dan kopiah layaknya saat Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Minggu pagi.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017