Doha (ANTARA News) - Pelatih Qatar Jorge Fossati menyatakan mundur hanya beberapa jam setelah tim dia menang 3-2 atas Korsel pada Selasa waktu setempat.

Pelatih asal Uruguay itu mundur setelah kurang dari satu tahun dia bertugas di Asosiasi Sepak bola Qatar dan presiden sepak bola Qatar mengatakan dirinya ingin membicarakan masalah itu dengan pelatih sebelum menerima mundurnya pelatih itu.

Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al-Thani mengatakan pelatih tim U-23 Spanyol Felix Sanchez akan mengambil alih tugas pelatih jika Fossati tidak bersedia tinggal, sebut Reuters.

Sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia 2022, Qatar telah bersusah payah lolos kualifikasi untuk ajang sepak bola akbar tahun depan di Rusia, namun tim itu hanya mampu memenangi dua pertandingan dan sekali seri dalam delapan pertandingan di putaran ketiga kualifikasi Asia.

Dengan kemenangan yang mengesankan pada pertandingan Selasa itu, yang dipastikan oleh gol yang dicetak Hasan Al Haydos 16 menit menjelang bubaran pertandingan, Qatar butuh memperbaiki tiga poin dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi, untuk bisa bersaing dengan Uzbekistan yang berada di posisi ketiga klasemen grup A.

Posisi ketiga klasemen dipastikan akan mengikuti playoff melawan posisi ketiga dari grup Asia lainya, dan pemenang dari tim-tim itu akan menghadapi tim posisi keempat dari zona CONCACAF di playoff konfederasi untuk mendapat satu tempat di Rusia.

Dua pertandingan terakhir Qatar yaitu melawan Suriah dan China pada akhir Agustus nanti, sedangkan Uzbekistan bertandang menghadapi China dan kemudian tuan rumah Korsel.

(A020)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017