Jumlah dividen yang dibagikan itu setara dengan Rp13,73 per saham. dividen tunai itu rencananya akan dibagikan pada Juni mendatang."
Jakarta (ANTARA News) - Produsen roti merek Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk akan membagikan dividen sebesar Rp69,488 miliar atau sekitar 25 persen dari laba bersih tahun buku 2016 yang sebesar Rp280 miliar.

"Jumlah dividen yang dibagikan itu setara dengan Rp13,73 per saham. dividen tunai itu rencananya akan dibagikan pada Juni mendatang," kata Presiden Direktur Nippon Indosari Corpindo, Wendy Sui Cheng Yup usai rapat umum pemegang saham (RUPS) di Jakarta, Selasa.

Dalam rangka menjaga kinerja, lanjut dia, pada tahun ini perseroan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp498 miliar. Sebesar Rp398 miliar akan digunakan untuk pengembangan bisnis di Indonesia, sementara sisanya digunakan untuk pengembangan bisnis di Filipina.

Terkait pembangunan pabrik di Filipina, ia mengemukakan bahwa perseroan menargetkan pada akhir tahun ini akan selesai dan broperasi pada kuartal pertama 2018 mendatang. Pembangunan pabrik itu merupakan hasil kerja sama dengan Monde Nissin Corporation yang merupakan perusahaan makanan asal Filipina.

Public Relation Nippon Indosari Corpindo, Stephen Orlando menambahkan bahwa RUPS juga menyepakati perubahan susunan pengurus perseroan sehubungan dengan pengunduran diri Seiji Kusunoki sebagai salah satu direktur perseroan.

"Pemegang saham telah menyetujui pengangkatan Ryoji Ippuri sebagai salah satu direktur perseroan menggantikan Seiji Kusunoki," paparnya.

Dengan keputusan itu, maka jajaran direksi Nippon Indosari Corpindo, yakni Presiden Direktur dijabat oleh Wendy Sui Cheng Yap, Direktur dijabat oleh Kaneyoshi Morita, Ryoji Ippuri, dan Indrayana. Dan, Direktur Independen dijabat oleh Chin Yuen Loke.

Sementara jajaran komisaris yakni Presiden Komisaris dijabat oleh Benny Setiawan Santoso, Komisaris dijabat oleh Tan Hang Huat, dan Komisaris Independen dijabat oleh Jusuf Arbianti Tjondrolukito.


Baca juga: (Phapros bagikan dividen sebesar Rp43,5 miliar)

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017