Jakarta (ANTARA News) - Kemarin evakuasi korban longsor Ponorogo dihentikan, dan longsor terjadi di Nganjuk. Selain itu ada pengejaran terduga teroris di Tuban.

Evakuasi korban longsor Ponorogo dihentikan

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memastikan evakuasi dan pencarian korban longsor di Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, dihentikan menyusul longsor susulan pada Minggu siang.

Selain penghentian upaya evakuasi, Desa Banaran dinyatakan sebagai zona merah atau berbahaya untuk hunian warga maupun areal pertanian.

Longsor besar terjadi di Nganjuk

Areal Gunung Wilis di Desa Kepel, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, longsor pada Minggu siang namun tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau luka karena lokasi longsor jauh dari pemukiman penduduk.



Tim Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menjuarai Trinity College Robotic Competition 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat pada 1 hingga 2 April.

Pengejaran enam terduga teroris di Tuban

Enam terduga teroris tewas dan satu tertangkap hidup tetapi mengalami gangguan jiwa setelah baku tembak dengan polisi di Tuban, Jawa Timur, Minggu.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengungkapkan para terduga teroris itu melepaskan tembakan ke pos polisi lalu lintas di Jenu, Tuban, untuk membalas dendam karena komandannya ditangkap polisi.


Presiden Joko Widodo mengucapkan dirgahayu kepada TNI Angkatan Udara dari dalam kokpit pesawat Sukhoi 27/30 Flanker yang terparkir di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017