Aku senang bisa jadi bagian dari lagu yang monumental, semoga ini bisa empower perempuan dari semua generasi
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi muda Gita Gutawa berpendapat Indonesia butuh lebih banyak lagu yang liriknya menguatkan serta menginspirasi kaum perempuan.

Putri musisi Erwin Gutawa itu memberi contoh, Amerika Serikat punya Beyonce dengan lagu "Run The World" yang liriknya bertema perempuan tangguh.

"Kita kayaknya hanya punya sedikit bahkan enggak ada lagu tentang empower woman, emansipasi wanita," kata Gita dalam peluncuran soundtrack "Kartini" di Jakarta, Selasa.

Itulah mengapa Gita merasa senang ketika diajak berduet dengan Melly Goeslaw untuk membawakan lagu "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan" untuk soundtrack film "Kartini".

Selain karena mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan musisi yang dihormatinya, ia juga senang bisa menyanyikan lagu yang berisi pesan indah untuk menguatkan kaum Hawa.

Menurut Gita, lagu "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan" menggambarkan perjuangan Kartini yang berusaha mendobrak nasib perempuan agar setara dengan kesempatan yang dimiliki lelaki.

Namun, di sisi lain lagu ini pun masih relevan dengan situasi terkini.

"Aku senang bisa jadi bagian dari lagu yang monumental, semoga ini bisa empower perempuan dari semua generasi," imbuh Gita. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017