Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka rute baru, yaitu Pasar Minggu-Tanah Abang yang mulai aktif beroperasi pada 20 Maret 2017.

"Rute baru itu kami buka dalam rangka memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, layanan bus Transjakarta dengan rute Pasar Minggu-Tanah Abang sepanjang 30 kilometer itu terkoneksi dengan Koridor 1, 6 dan  9.

"Pembukaan rute baru Pasar Minggu-Tanah Abang itu sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta," ujar Budi.

Baca juga: (Ahok terima 20 mobil Transjakarta Cares khusus penyandang disabilitas)

Baca juga: (Transjakarta tambah 10 bus vintage baru)

Lebih lanjut, dia menuturkan rute Transjakarta dari Terminal Pasar Minggu ke Tanah Abang itu akan dilayani dengan 20 unit bus Transjakarta jenis single.

Diperkirakan, sambung dia, pada tahap awal pengoperasian rute baru tersebut dapat melayani hingga 5.000 pelanggan setiap harinya.

"Untuk rute Transjakarta Pasar Minggu-Tanah Abang, terdapat 32 titik pemberhentian. Sedangkan Tanah Abang-Pasar Minggu, ada 31 titik pemberhentian," tutur Budi.

Baca juga: (Transjakarta tunda penerapan "one man one ticket")

Setelah Pasar Minggu-Tanah Abang, dia mengungkapkan pihaknya akan terus menambah rute-rute baru untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017