Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Beberapa elemen warga Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agara menjadi gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Deklarasi ini dengan membentuk Baraya Ridwan Kamil (Barka) sebagai wadah kelembagaan dan alat pemersatu bagi warga yang ingin mendukung Ridwan Kamil menjadi gubernur Jabar," kata Presiden Barka Budi Irawan Zaboer di Hotel Raflesia Sukabumi, Kamis.

Dia mengklaim relawan Barka sudah dibentuk di Cianjur, Purwakarta, dan Cirebon, serta dalam waktu dekat beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat akan mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil.

Beberapa elemen warga Kabupaten Sukabumi ini menilai Ridwan Kamil layak menjadi gubernur karena progam-progamnya selama memimpin Bandung adalah inovatif dan berpihak kepada rakyat, sehingga menjadi pertimbangan Barka.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berintegritas, berdedikasi tinggi terhadap pelaksanaan pembangunan, dan merupakan harapan warga Jawa Barat yang ingin perubahan.

"Kami berharap jika Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur Jabar percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana khususnya dalam peningkatan kesejahteraan," kata Budi.

Budi mengatakan, relawan Barka tidak hanya berasal dari warga nonkader politik saja, tetapi banyak simpatisan partai politik yang ikut bergabung, seperti dari Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, Hanura, dan NasDem.

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017